News >> Pendaftaran Santri Baru T/A 2023/2024 dibuka mulai bulan Desember 2022 News >> Layanan info SMS telah digantikan oleh layanan WhatsApp News >> Bebas biaya pengembangan kelembagaan untuk 10 pendaftar pertama.!!

لِكُلٍّ اِلَى شَأْوِ الْعُلَى حَرَكَاتُ وَلَكِنْ عَزِيْزٌ فِى الرِّجَالِ ثُبَاتُ
Bagi setiap orang untuk (mendapatkan) derajat yang luhur (harus dengan) perjuangan-perjuangan, tapi sedikit dari mereka yang tabah (dalam perjuangannya)

Setiap sesuatu yang mulia dan luhur tentu tidak akan mudah untuk di dapatkan. Harta dan pangkat yang termasuk sesuatu yang mulia di dunia tidak akan mudah di dapatkan kecuali dengan perjuangan, kerja keras dan pengorbanan. Semakin besar apa yang ingin kita dapatkan maka semakin besar pula bentuk perjuangan dan kerja keras serta pengorbanannya. Sangat berbeda perjuangan seseorang yang ingin jadi lurah dengan orang yang ingin jadi presiden, begitu pula dalam seluruh kemuliaan dunia lainnya. Dan begitu pula orang yang ingin mendapatkan kemuliaan di akherat kelak, maka dia harus berjuang, kerja keras dan berkorban. Begitu juga berjuang untuk mendapat derajat mulia di sisi Allah haruslah dilakukan dengan mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan bekerja keras dengan mengamalkan ilmunya serta berkorban dengan kesenangan-kesenangannya demi mendapatkan tempat yang istimewa di sisi-Nya. Dan bila kita berkeinginan lebih tinggi lagi maka kita harus lebih berjuang lagi dan bekerja keras lagi serta berkorban lagi. Keinginan tanpa perjuangan adalah hayalan kosong, dan perjuangan tanpa kerja keras adalah kebohongan serta kerja keras tanpa pengorbanan adalah penipuan.

-Ust. mukhlisin Azis, MA.

Link Terkait:

Pendaftaran Santri Baru
Powered by Blogger.
Informasi Pendaftaran

Informasi Registrasi Jalur Mandiri

Informasi Registrasi Jalur Waiting List

Informasi BOP

Informasi Tes Masuk

Cara Bayar Syahriyyah/SPP
Jadwal Chat Online
Senin - Jum'at 08.00 - 20.00
Sabtu - Ahad 09.00 - 15.00
Waktu Indonesia Barat (WIB)
Sarana Prasarana Pondok

Extra Kulikuler Santri

Berita Pondok

Dokumentasi Kegiatan

Dokumentasi Muwakkif

Lain-Lain